Selasa, 04 Desember 2012

0 KEJURNAS NASCAR FLYOVER SURABAYA DALAM CATATAN SAYA

KEJURNAS NASCAR FLYOVER SURABAYA DALAM CATATAN SAYA
kamis setelah jam kantor sekitar jam 4 sore saya sudah bersiap untuk ke stasiun balapan solo,seorang teman sudah siap mengantar ke balapan yg berjarak beberapa kilo dari kantor,sampailan saya di stasiun balapan,untuk beberapa saat saya menunggu dan membeli beberapa potong roti dan minum untuk di makan di kereta,jam menunjukan 16.45 wibb,kereta sancaka jurusan Yogjakarta - surabaya sudah dateng dan saya pun berangkat ke surabaya,dalam benak saya terlintas ke surabaya,kota besar ke dua setelah Jakarta ibu kota negara,kota dimana TAMIYA NASCAR berkembang dan menjadi ikon tamiya nascar di indonesia,Surabaya memang di kenal menjadi trand center Tamiya nascar di indonesia,di kota inilah tamiya nascar berkembang sangat baik,bahkan mekanik-mekanik surabaya sudah terkenal di berbagai daerah,dan di Surabayalah Tamiya Nascar Kejurnas seri V di langsungkan dan sekaligus menjadi seri penutup di tahun2012.melanjutkan perjalanan baru pertama kali saya menaiki kereta ke Surabaya,biasanya saya menaiki bus untuk ke Surabaya,jam menunjukan 21.15 saya sampai di surabaya dan langsung menuju penginapan dalam perjalanan saya di anter pak budi tukang ojek di sekitar stasiun saya di anter ke hotel dalam perjalanan ke hotel saya di ceritakan bayak oleh pak budi mulai jalan menuju hotel ke sampai dari hotel ke Kapas Krampung tempat kejurnas berlangsung.sampainya di hotel langsung aku tlpn Deltan raharja Race Derecter yg memang sudah datang duluan hari rabu untuk mempersiapkan kejurnas ini,di memberi tau no kamar  tempat saya menginap,yg kebetulan emang satu kamar dengan delta raharja,sampai di kamar saya langsung ngobrol sedikit dengan delta,yg kebetulan barusan nongrong di kamar sebelah kamar anak-anak HRVRT Binuang,tak lama saya langsung mandi delta udah keluar lagi entah kemana,tak selang beberapa lama saya habis mandi datang ke kamar teman yg baru kali ini ketemau meski kenal di BB atau FB tapi baru kali ini ketemu,ya Om Soetarno dari tim lombok Speed dari Mataram,wow batin saya luar biasa seolah-olah kenal lama tapi baru kali ini kita ketemu tatap muka,om tarno ngobrol seputar tamiya dan tim-tim kejurnas berselang beberapa lama Delta sudah muncul lagi di kamar nimrung bersama kita,rasa persaudaraan dan kekeluargaan sangat kental sekali di antara kita bertiga.dan om tarno pun minta ijin untuk kembali ke kamar dan saya melanjutkan tidur saya.
hari pertama kejurnas pagi-pagi saya berangkat ke Kapas krampung Plaza.tempat berlangsunganya sampai sana sekitar jam 11am i san sudah banyak tim-tim yg berdatangan dan segala macam peralatan udah di siapkan di padhoc masing masing terlihat X team samarinda dateng terlebih dahulu di ikuti tim-tim lain,saya di banbtu tim maknum kayak mas sukres maupun ma eko menyiapkan segala sesuwatu mulai dari timer dan tempat saya meliput secara langsung acara itu,saya di tempatkan bersama satu meja dengan delta raharja dan sukres yg bagian rekap data hasil race,race hari pertama di lalui dengan 200 race yg di bagi menjadi 4 sesi persesi 50 race,dan race berlangsung lancar sehingga selesai jam 21.30 wib,setelah race selesai saya pun pulang ke hotel untuk istirahat sampai di hotel saya mandi dan langsung lihat TV dan delta udah main lagi ke kamar om Raja Junior,saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk main juga ke kamar Raja Junior wah di sana ketemu om Bledek dan kiki n mas gondrong mekanik RJ,kami pun nongrong ngobrol kesana kemari ma om bledek mapun kiki n om gondrong sambil mereka nyeting mobil dan mengecharger batrei,waktu tak terasa jam 1.30 wib,aku kembali ke kamar dan tidur untuk menjaga stamina untuk besok,
hari ke dua pagi menjelang siang aku langsung meluncur ke Kapas krampung untuk mengikuti race di hari ke 2 untuk hari kedua sudah ada 300 race yg akan di laksanakan pada hari itu,dan suasana semakin memanas di pertandingan sendiri mapun udara dan cuaca di kaza sendiri karena AC di matikan oleh pengelola mall,hari kedua sudah banyak di dominasi oleh TMC- makassar dan RPM - kolaka,meski kadang juga dak mau kalah Black speed dan M-one,dan tim-tim lain kayak lombok speed,avatar,Red devil,sonic,HRVRT,Raja Junior,dan lomba selesai jam 23.00,setelah selesai lomba saya pulang ke hotel,sampai di hotel langsung tidur karena hari ke dua begitu bayak race dan berat.
hari ke tiga saya pagi udah merekap membantu delta dan terkumpul 156 race untuk hari ini,dan di tengah2 mau ngeprint race tiba2 mesin print ngadat dan seharusnya race berlangsung jam 11 ini molor sampai jam 3 dan dak masalah kita langsung memulai race dan di tenga2 race kadang masih ada masalah kecil-kecil kayak track rusak atau apapun tapi tidak ada malasah yang berarti,selama perlombaan di babak 2 ini TMC maupun RPM masih mendominasi,dan sampai pada akhirnya TMC dan road runner menjadi winner di kujurnas surabaya seri v atau seri terakhir.dan selasai sampai jam 12 malem,dan aku pulang di anter ma om ruddy blask speed dan di ajak makan sebentar ma om rudy di sup daging sapi bersama delta n sukres,sampai di hotel jam 2an aku langsung tidur,
senin pagi bangun jam 9.00 wib,aku terbangun dalam hati ku wah anak-anak ma semua tim-tim kayaknya sudah pulang padahal aku belum minta foto mereka,aku bbm om tarno yang emang agak dekat ma aku,ternyata dia masih di penginapan dia akan terbang jam 12.00an ke mataram,wah kebetulan sekali aku samperin aja ke kamar hotelnya dan disana ada teman-teman lombok speed yg lagi santai bahkan ada yg masih tiduran kita ngobrol ngalor ngidul,dan aku minta foto bersama ma om tarno,lumayan untuk kenang-kenangan kita berdua dan persahabatan aku dan om tarno,setelah itu aku ketemu kang dedy tato yg menghampiri X team samarinda di sana ku ngobrol nayak ma mereka,aku kembali ke kamar untuk mandi dan setelah mandi kang andy 77 dateng untuk mengurus pembayaran hotel,kang andy 77 di pasrain ma delta untuk ngurus hotel karena kang andy anak surabaya pastinya tau seluk beluk wilayah surabaya,setelah menunggu di kamar, kang andy dan delta dateng dan kita cek out menuju ke kamar HRVRT untuk silahturami dan sekedar ngobrol,teman-teman HRVRT juga masih menunggu mobil carteran untuk ke bandara,mereka mencarter mobil karena barang bawaan mereka tidaklah cukup kl menyewa taxi,setelah ngobrol, mobil carteran dateng dang semua barang-barang di dimasukan dan teman-teman HRVRT pulang ke Binuang kalimantan,dan taxi yg menjemput delta juga dateng beberapa saat setelah teman-teman HRVRT pulang,tinggal aku dan kang andy,setelah itu aku gantian ke kamar ian dari tim sonic yang di jadwalkan pulang hari selasa,aku dan kang andy ngobrol-ngobrol di kamar anak-anak sonic dan tak terasa jam sudah menunjukan pukul 14.30,dan aku ma kang andy meluncuk ke rumah kang andy untuk di kasih 3 buah mobil nascar kang andi lumayan dalam batin saya,untuk latihan main nascar,setelah dari rumah kang andy aku ke stasiun gubeng untuk beli tiket ternyata dapet tiket jam 16.30 padahal aku ma kang andy mau ke bang edo,karena bang edo juga mau kasih oleh-oleh ke aku mobil nascar,tapi waktu sudah tidak memungkinkan untuk ke bang edo,lewat bbm aku pesan minta maaf karena tidak bisa mampir ke bang edo mungkin lain waktu aku pasti mampir,dan aku pamitam ma kang andy untuk pulang dan kang andy juga pamitan untuk pulang ke rumah,aku masuk stasiun jam jam 16.30 kereta yang aku tumpangin meluncur ke solo,perjalanan ini sunguh luar biasa bertemu orang-orang hebat di Tamiya Nascar,ketemu dari berbagai suku dan berkumpul dalam ikatan persaudaraan Nascar Flyover Indonesia,sungguh luar biasa,dan saya sungguh berterimkasih kepada OM RUDY BLACK SPEED MAU MENGUNDANG SAYA DI KEJURNAS,DELTA RAHARJA SEBAGAI PATNER YANG LUAR BIASA,KANG SUKRES DAN EKO YG MEMBANTU CARI MAKAN DAN LAIN-LAIN,KANG ANDY YG MENGANTAR KE STASIUN DAN MENGASIH MOBIL NASCAR,OM TARNO ATAS PERSAHABANA YG LUAR BIASA,OM RAJA JUNIOR BESERTA MEKANIK(KIKI DAN OM GONDRONG ) MAU NGAJARIN BUAT MOBIL NASCAR,RED DEVIL KANG JONNY YG KASIH BAJU RED DEVIL KEPADA SAYA,BANG EDO MAKSIH MAU FOTO BARENG GOKIL-GOKILAN MA BANG DEDY TATO,FC 46 TERIMKASIH BANTU CHARGER BATREIKU,DAN SEMUA TEMAN-TEMAN YG TIDAK BISA AKU SEBUTKAN SATU PERSATU SEMUA PERSAUDARAAN DI NASCAR MENJADI SAUDARA SAYA.dan sampai saya di stasiun balapan solo jam 21.00 wib.